Bupati Simeulue Buka Bimtek Pemahaman Manajemen Proyek

Kategori : Pemerintahan Selasa, 19 Desember 2017

simeuluekab.go.id | SIMEULUE.

SINABANG - Bupati Simeulue Erli Hasim. SH, S.Ag,  M.I.Kom di dampingi Asisten dua Drs.Hasbi Endra, dan Kabag Pembangunan Novikar Setiadi, MM membuka Bimbingan Teknis Manajemen Proyek bagi pengguna anggaran Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dalam wilayah Kabupaten Simeulue diaula Setdakab Simeulue 19-12-2017.

Acara yang diprakarsai Bagian Pembangunan  dan Infrastruktur Setdakab Simeulue diikuti oleh seluruh Pengguna Anggaran, PPK dan PPTK se kabupaten. Hadir juga dalam kegiatan ini Kabag. Pembangunan Infrastruktur dan Jasa Konstruksi pada Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh Ir. Abdul Haris, MT.

Dalam laporannya Novikar Setiadi,  MM yang juga selaku Kepala Bagian Pembangunan dan infrastruktur Setdakab Simeulue mengatakan, tujuan dilakukannya Bimtek ini adalah untuk memberikan pemahaman dan keseragaman dalam rangka manajemen pelaksanaan kegiatan sebagaimana yang telah di amanatkan dalam peraturan perundang-undangan.

Novikar menambahkan bahwa, telah mengeluarkan surat edaran terkait pekerjaan yang tidak selesai pada akhir tahun ini, dan tidak lanjut yang dilakukan adalah menginventarisir sisa SP2D atau SPP yang belum dicairkan supaya bisa diusulkan ke BPKD dan nantinya bisa di cairkan melalui Paket Kegiatan, imbuhnya. 

Sementara itu mengawali Arahannya Bupati Simeulue mengatakan semoga dengan adanya kegiatan bimbingan teknis ini bisa menambah kapasitas dan kapabilitas kerja kita khususnya dalam Pemerintahan Kabupaten menuju Simeulue yang sejahtera. 

Bupati berharap untuk tahun 2018 yang akan datang, seluruh pengguna anggaran agar mendesain pekerjaan dari awal, sehingga tidak berpacu pada akhir tahun sebagaimana telah dilakukan selama ini.

(Lismawadi).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32