Sertijab Dandim 0115 Simeulue

Kategori : Pemerintahan Jumat, 15 Desember 2017

simeuluekab.go.id | SIMEULUE.

SINABANG - Sehubungan dengan pergantian jabatan Dandim 0115 Simeulue, Bupati Simeulue menghadiri acara dimaksud yakni serah terima jabatan Komandan Kodim 0115/Simeulue dari Letkol Inf Marwan Supriyanto, S.Sos kepada Letkol Inf Awang Danuarto, S.Sos serta Tradisi satuan bagi anggota yang baru masuk dilingkungan Korem 012/Teuku Umar, dengan Inspektur Upacara Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M, bertempat di Aula Makodim 0115/Simeulue 15-12-2017.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Simeulue Erli Hasim, SH. S. Ag. M.I. Kom, Ketua DPRK Simeulue Ibu Hj. Murniati, SE, Para Dandim dan jajaran Korem 012/TU, Danlanal Simeulue Letkol Mar Idha M Basri, SE, Waka Polres Simeulue Kompol Rusman Sinaga, Kajari Simeulue Djamaluddin, SH, Para Perwira Staf Kodim 0115/Simeulue, Danramil jajaran Kodim 0115/Simeulue,dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012 beserta pengurus.

Dalam sambutannya Danrem 012/TU menegaskan bahwa serah terima jabatan seperti ini merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area, serta pembinaan satuan yang dilakukan secara berkesinambungan agar kinerja satuan dapat tercapai lebih maksimal lagi.

Alih tugas dan alih jabatan diharapkan dapat memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan TNI – AD, melalui penciptaan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas masing – masing. 

Kodim mengemban misi strategis dalam gelar kekuatan matra darat pada konteks pembinaan kewilayahan, mengingat wilayah Kodim memiliki karakteristik yang unik dan berbagai ke-khususan yang berbasis keanekaragaman dan kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat. 

Dalam sambutannya Danrem 012 Teuku  Umar mengatakan, Hendaknya memahami, bahwa setiap permasalahan yang timbul di daerah pada hakikatnya merupakan suatu keterpautan dan akumulasi dari beragam persoalan yang berkembang di masyarakat.

Lebih lanjut Danrem mengatakan agar terus membangun komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing – masing. 

Dalam Kesempatan tersebut juga dilaksanakan serah terima Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang Dim 0115 Simeulue dari Ny. Marwan Supriyanto kepada Ny. Awang Danuarto yang bertempat di aula Persit, dipimpin langsung Ketua Persit KCK Koorcabrem 012 PD Iskandar Muda Ny. Fenny Nefra Firdaus serta di hadiri pengurus maupun anggota Persit KCK Koordinator cabang resort militer  012 PD Iskandar Muda.

(Lismawadi).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32