Pemkab Simeulue Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kategori : Religi Kamis, 14 Desember 2017

simeuluekab.go.id | SIMEULUE.

SINABANG - Pemerintah Kabupaten Simeulue memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di halaman Masjid Baiturrahmah Kota Sinabang dengan menghadirkan penceramah dari Banda Aceh yakni Ustad Dr. Tgk. H. Hasanuddin Yusuf Adan, MCL., MA yang juga merupakan seorang Dosen syariah pada Universitas Islam Negeri Ar Ranirry Banda Aceh.

Dalam tausiyahnya ustadz menceritakan perjalanan hidup Rasulullah SAW, mulai dari kecil hingga Perjuangannya dalam membelah dan menegakkan agama Allah. 

Perayaan Maulid Nabi tahun ini yang sekiranya jatuh pada 1 Desember 2017 baru dapat terlaksana pada 14 Desember 2017 dikarenakan sesuatu dan lain hal. Dan seperti biasa turut juga dilakukan penyantunan anak yatim se Kabupaten Simeulue yang dilakukan secara simbolis dengan jumlah santunan Rp.687.000 per orang.

Bupati Simeulue Erli Hasim. SH, S.Ag, M.I.Kom dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini disamping untuk mengenang kembali sejarah kelahiran Nabi kita  saya harap juga dapat kita jadikan sebagai motivasi dan mengambil suri tauladan dari kepemimpinan Nabi Muhammad SAW untuk sama-sama bertekat memajukan Kabupaten Simeulue yang memiliki begitu banyak potensi dan aspek, yang belum tentu dimiliki oleh daerah Iain di Provinsi Aceh, termasuk sumber daya alam yang melimpah dan beragam, khususnya dalam hal kelautan dan kekayaan bahari.

Bupati juga menekankan atas kekecewaannya terhadap negara-negara yang menindas Muslim di seluruh dunia, terutama keputusan Presiden Amerika terkait statement-nya selama ini menyita perhatian muslim di seluruh dunia.

Hadir pada peringatan maulid tersebut Bupati Simeulue, Erli Hasim. SH, S.Ag, M.I.Kom, unsur Muspida, SKPK, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat dari wilayah Kota Sinabang sendiri dan juga dari kecamatan lainnya.

 

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32