Sosialisasi Peradatan Bagi Aparatur Desa

Kategori : Sosial & Kesehatan Selasa, 12 Desember 2017

simeuluekab.go.id | SIMEULUE.

SINABANG - Di dalam suatu daerah tentu tidak lepas dari berbagai macam adat istiadat, dan tidak terlepas dari daerah kabupaten Simeulue sendiri, dan untuk kali ini Majelis Adat Aceh (MAA) Simeulue menggelar suatu kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Peradatan bagi aparatur desa dalam wilayah kabupaten Simeulue.

Bupati Simeulue Erli Hasim. SH, S.Ag, M.I.Kom didampingi Forkopimda Simeulue membuka acara sosialisasi peradilan adat se kabupaten Simeulue yang bertempat di wisma Harti di Desa Ameria Bahagia12-12-2017.

Acara yang diikuti oleh Aparatur desa se Kabupaten Simeulue berjumlah kurang lebih 50 orang, acara yang berlangsung dan diprakarsai oleh Majelis Adat Aceh ( MAA) kabupaten Simeulue, hanya berlangsung satu hari.

Syamsuir zam selaku ketua MAA Kabupaten Simeulue dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan agar aparatur Pemerintahan yang ada di desa bisa lebih memahami sehingga penyelesaian masalah adat yang ada di Desa yang mereka pimpin bisa teratasi, baik secara kekeluargaan maupun secara hukum adat yang berlaku, ungkapnya.

Sementara itu Bupati Simeulue Erli Hasim. SH, S.Ag. M.I.Kom dalam arahannya mengatakan, adat merupakan salah satu pilar atau tonggak yang membentuk dan memperkuat sebuah peradaban, terutama di Kabupaten Simeulue yang tercinta ini.

Dalam kesempatan ini Bupati mereview kembali tentang tugas pokok dan fungsi Majelis Adat Aceh yang meliputi Pembinaan dan pengembangan terhadap Iembaga-Iembaga terkait adat, tokoh-tokoh adat dan kehidupan masyarakat dalam bingkai adat yang tidak bertolak belakang dengan Agama.

(Lismawadi).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32