Sekda Simeulue Buka Penyusunan KPPN

Kategori : Pemerintahan Rabu, 06 Desember 2017

simeuluekab.go.id | SIMEULUE.

SINABANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue Drs. Naskah Bin Kamar, didampingi Muspida membuka secara langsung Penyusunan Rencana induk dan rencana detail penyusunan pengembangan pariwisata Nasional (KPPN)  yang berlangsung di Aula Setdakab Simeulue 6-12-2017 yang juga turut dihadiri narasumber dari kementerian Pariwisata.

Kepala dinas pariwisata kabupaten Simeulue, Abdul Karim, S.Pd dalam laporannya mengatakan, Program KPPN ini merupakan sebuah program pemerintah di bidang Pariwisata salah satu sasaran adalah kabupaten Simeulue.

Kegiatan ini seyogyanya dilaksanakan sejak tanggal 27 November lalu, namun dikarenakan pimpinan daerah dalam hal ini Bupati dan wakil Bupati sedang melakukan dinas luar, demikian pula dengan sekretaris daerah dan beberapa asisten, maka kegiatan baru dapat dilaksanakan hari ini.

Sementara itu sekretaris daerah mengawali sambutannya mengatakan, kabupaten Simeulue yang dulu merupakan bagian dari kabupaten Aceh Barat hingga tahun 1999 dilakukan pemekaran. Sejak saat itu kabupaten Simeulue melakukan berbagai macam pembangunan dan kondisinya seperti yang kita lihat saat ini, ungkapnya.

Sekda melanjutkan, sesuai dengan letak geografisnya, Simeulue terdiri dari kepulauan yang dikelilingi oleh lautan, dan pasir putih di bibir pantainya yang selama ini menjadi objek wisata namun belum dikelola secara baik, imbuhnya.

(Lismawadi).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32