Ruang Loby Kantor Bupati Disulap Menjadi Lapangan Upacara

Kategori : Pemerintahan Rabu, 29 November 2017

simeuluekab.go.id | SIMEULUE.

SINABANG - Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati pimpim uoacara peringatan Hari Guru Nasional, HUT PGRI, dan HUT Korpri tahun 2017 yang digelar di ruang loby Kantor Bupati Simeulue, 29-11-2017.

Seyogianya pelaksanaan upacara dilakukan di lapangan pendopo, namun karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat di wilayah kota sinabang karena cuaca ekstrim yang sedang melanda berbagai daerah di Indonesia sehingga tidak memungkinkan bagi peserta dan personil lainnya, terutama para siswa yang menjadi peserta upacara. 

Jaswir, S.Pd, M.Pd selaku ketua pelaksana Upacara mengatakan, setelah mengulur waktu beberapa saat, maka pelaksanaan upacara terpaksa dilaksanakan di gedung Setdakab Simeulue mengingat kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Meski di ruang yang sedikit sempit namun upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati tidak mengurangi semangat para peserta upacara, hingga kegiatan berlangsung lancar dan Hikmat.

Wakil Bupati Dalam arahannya mengatakan, Untuk memperingati Hari Guru Nasional pemerintah menyusun sebuah tema yaitu, “Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru." Tema ini erat kaitannya dengan implementasi Peraturan Presiden tentang Penguatan Pendidikan Karakter. 

Kemudian dalam rangka peringatan Hari Korpri Tahun 2017, Pemerintah RI telah menetapkan tema, yaitu "46 Tahun Korpri Kerja Bersama. Setia Sepanjang Masa". Hal ini bermakna sebagai pesan dan penyemangat bagi kita para abdi Negara.

Mengakhiri arahannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru yang telah mengabdikan Dharma baktinya, dalam rangka mendidik anak-anak generasi penerus kabupaten kita yang kita cintai ini.

 

(Lismawadai).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32