Bhakti Sosial KRI dr. Soeharso Untuk Simeulue

Kategori : Sosial & Kesehatan Senin, 27 November 2017

simeuluekab.go.id | SIMEULUE.

SINABANG - Kabupaten Simeulue mendapat kesempatan yang sangat besar di penghujung tahun ini, bagaimana tidak KRI dr. Soeharso 990 berlabuh di Pelabuhan Kargo Sinabang pada Senin 27-11-2017.

Seperti biasa, penyambutan pun berlangsung secara meriah opeh pemkab simeuluw, Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati di dampingi Muspida menyambut kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) dr. Soeharso 990 di pelabuhan kargo Sinabang, kecamatan Simeulue Timur. 

Kunjungan KRI dr Soeharso 990 di penghujung tahun ini ke Simeulue merupakan kegiatan bakti sosial kesehatan. Pelayanan dilakukan didua tempat yaitu di dalam dan di luar kapal, pelayanan kesehatan dalam kapal yang disediakan berupa Operasi katarak, bibir sumbing, dan tumor kecil, sementara pelayanan kesehatan yang diluar kapal layaknya pelayanan kesehatan yang tersedia di Rumah Sakit umum.

Komandan satuan tugas Surya Baskara Jaya (SBJ), Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko. W dalam sambutannya mengatakan Program SBJ ke 66 tahun 2017 digelar di seluruh wilayah terluar Indonesia. "Sasaran SBJ ini ke Simeulue, merupakan perintah dari pimpinan dalam melaksanakan pelayanan di daerah - daerah terluar yang belum terjangkau oleh satgas-satgas yang lain, program ini rencananya digelar selama 26 (dua puluh enam ) hari, dan akan berakhir tanggal 15 Desember 2017" ungkapnya.

KRI dr. Soeharso merupakan kapal rumah sakit, yang dilengkapi dokter - dokter spesialis bahkan tidak kalah dari Rumah Sakit ternama seperti Rumah Sakit Pondok Indah di Jakarta, ungkapnya. Sementara itu wakil Bupati Simeulue dalam mengawali sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko selaku Komandan Satuan Petugas Surya Bhaskara Jaya 66 beserta seluruh rombongan.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Simeulue, dan segenap unsur Forkopimda, menyambut baik atas program Operasi Bhakti TNl-AL Surya Bhaskara Jaya 66 yang memberikan Dharma Baktinya terhadap masyarakat Kabupaten Simeulue, kegiatan ini merupakan kepedulian TNl-AL pada rakyat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-AL terhadap masyarakat didaerah  terluar, ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Wakil Bupati Simeulue mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada DANLANAL SIMEULUE, TNI-AD dan POLRI atas partisipasi dalam memfasilitasi kedatangan SBJ berkunjung ke Simeulue, untuk memberikan pelayanan dan bhakti sosial kepada masyarakat Simeulue semoga, TNI-AL terus berjaya dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

 

(Lismawadi).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32