Sosialisasi Peraturan Cukai, Tembakau dan Launching Pos Sahabat Peternak

Kategori : Sosial & Kesehatan Rabu, 15 November 2017

simeuluekab.go.id | SIMEULUE.

SINABANG - Asisten II membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Cukai, Tembakau sekaligus launching pos Sahabat peternak di aula Wisma Harti Air Dingin Sinabang 15-11-2017.

Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Drs. Hasbi Endra didampingi Forkopimda Simeulue yang berhadir pada kegiatan Sosialisasi Cukai tembakau sekaligus Launching pos Sahabat ternak dan pekebun Tahun 2017 ini turut diikuti peserta tani dari seluruh kecamatan dalam wilayah kabupaten Simeulue. 

Kegiatan yang diprakarsai oleh dinas perkebunan dan peternakan kabupaten Simeulue ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu tentang perkebunan, peternakan dan kesehatan hewan. 

Rafuan, SE selaku sekretaris dinas perkebunan dan peternakan dalam laporannya mengatakan, rencananya akan ada petani yang di Didik tentang perkebunan ke Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan selama 3 (tiga) hari.

Sementara itu mewakili Bupati Simeulue Drs. Hasbi Endra mengawali sambutannya dengan membahas masalah komoditi cengkeh. Tanaman yang bernilai jual tinggi dan dapat tumbuh subur secara alami tanpa harus mendapatkan perawatan dan pemeliharaan khusus, namun yang menjadi masalah bahwa atas kesuburan alami pohon-pohon cengkeh di tanah Simeulue membuat kita tidak peduli dan mau berbenah dalam mendalami ilmu cocok tanam modern sehingga selalu mengalami keterbelakangan dalam hal produksi.

Terkait dengan dunia perkebunan cengkeh, dapat kita Iihat bahwa pada era sekarang ini cukai tembakau dan pajak rokok merupakan salah satu penyumbang terbesar bagi pendapatan negara dan ikut menunjang untuk menjadi aspek penting bagi pembangunan negeri, Lanjutnya.

 

(Lismawadi).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32