Musyawarah Daerah KAHMI Simeulue

Kategori : Pembangunan Daerah & Transportasi Senin, 13 November 2017

simeuluekab.go.id | SINABANG.

Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) kabupaten simeulue menggelar musyawarah daerah ke-1 di aula dinas kesehatan simeulue tepatnya di desa air dingin kecamatan simeulue timur pada hari ini senin 13 november 2017.

Musyawarah yang pertama digelar ini mengusung tema kontribusi alumni HMI untuk percepatan pembangunan menuju simeulue sejahtera.

Adapun kegiatan musyawarah ini turut serta dihadiri oleh pemangku jabatan no satu di negeri simeulue ini yakni Erli Hasim selaku bupati simeulue, dan juga Ketua KAHMI  provinsi Aceh an. Dr. Ramzi Adriman, Wakapolres Simeulue Kompol Rusman Sinaga, SS, Lanal Simeulue di wakili Paspotmar Kapten laut(KH) fahrizal,SH, Ketua MPU Simeulue Heriansyah. Lc, anggota DPRK simeulue fraksi partai Golkar DRS. H. Darmili, sekretaris dinas Pol PP & WH Alihasmi, SH, serta dihadiri lebih dari empat puluh peserta lainnya yakni dari seluruh alumni-alumni himpunan mahasiswa Islam yang berada di kabupaten Simeulue

Teuku Ridwan. SP selaku ketua panitia kegiatan yang kami temui menyampaikan, Musda KAHMI dan pengukuhan ini berlangsung hanya satu hari saja, dan beliau mengharapkan dengan terselenggaranya pengurus KAHMI Kabupbaten Simeulue bisa mengatasi isu-isu strategis ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup. Dan dalam musda ini juga dilaksanakan pengukuhan presedium korps alumni himpunan mahasiswa Islam kabupaten simeulue masa kerja 2017 - 2022 oleh ketua KAHMI wilayah Aceh

Musda ini membentuk sebuah struktur di dalamnya diantaranya yang menjadi majelis penasehat diketua oleh Drs. Darmili, Sekretaris oleh Ahmadliya, SH, Anggota yakni Drs. Naskah bin kamar, Drs. Hasbi hendra, dan Dra. Mirati.

Pada kesempatan ini bupati simeulue juga menyampaika "saya mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Simeulue mengucapkan selamat kepada Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Simeulue atas terlaksananya Musda KAHMI Kabupaten Simeulue tahun 2017 - 2022, beberapa harapan kepada KAHMI Kabupaten Simeulue, diantaranya adalah agar KAHMI ini dapat bergerak sebagai barometer dan uswatun hasanah bagi warga masyarakat Kabupaten Simeulue khususnya bagi kawula muda dalam hal penegakan Syariat Islam di bumi ate fulawan ini dan sebagai duta ilmu pendidikan dalam berbagai sektor bagi seluruh generasi penerus terutama bagi lingkungan

Selain hal tersebut, kami juga menghimbau kepada seluruh anggota KAHMI ini agar mampu menempatkan diri sebagai tali penghubung silaturahmi antar berbagai golongan dan kelompok di Kabupaten Simeulue. Hal ini diharapkan dapat memberikan atmosfir yang positif bagi kehidupan sosial dan politik serta dalam kemajuan pembangunan di Simeulue nantinya, sehingga akan dapat mewujudkan visi yang telah kita canangkan.

Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla, Bapak Mahfud MD dan masih banyak petinggi petinggi Iainnya termasuk sejumlah pejabat dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Simeulue. Mengetahui fakta ini, membuat kami dapat bernafas dengan lega, bahwa sudah dapat tergambar dengan jelas masa depan Pulau nan elok permai ini nantinya ditangan generasi penerus kami para anggota KAHMI yang kami cintai dan banggakan. Ditangan saudarasaudara sekalian lah nantinya estafet kepemimpinan pulau ini nantinya akan kami serahkan. Kami berharap sejak semula ini, saudara sekalian dapat terus mengasah kemampuan diri dan melakukan berbagai inisiatif positif untuk dapat berperan dalam kerja nyata kerja bersama untuk membangun negeri mewujudkan Simeulue yang Sejahtera.

Dan menuut informasi yang kami terima bahwa, kegiatan ini akan berlanjut di Sumatera Utara dalam rangka Musawara Nasional HImpunan mahasiswa Islam se-Indonesia pada tanggal 17 November 2017.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32