Bupati Simeulue pimpin Upacara Hari Pahlawan tahun 2017

Kategori : Pemerintahan Jumat, 10 November 2017

simeuluekab.go.id | SINABANG.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017 Kabupaten Simeulue, Pemerintah Kabupaten Simeulue melaksanakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera di lapangan pendopo pada 10 november 2017.

Upacara yang berlangsung sekitar pukul 09:00 WIB dihadiri Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom dan Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati, Unsur Forkopimda, serta kepala SKPK. Dalam hal ini Bupati Simeulue Erli Hasim. SH, S.Ag, M.I.Kom bertindak sebagai Inspektur Upacara, Perwira Upacara Kapten Laut (P) Richard Pardede.

Amanat Menteri Sosial yang disampaikan oleh Inspektur upacara, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang bertema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri". Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia. 

Saat ini harapan akan masa depan yang Iebih baik tersebut telah ditambatkan oleh Pemerintahan Presiden Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak H.M. Jusuf Kalla melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni : "Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong." Ucapnya.

Sementara itu usai upacara berlangsung, sebagai ucapan terimakasih Atas nama pemerintah daerah, Bupati dan Wakil Bupati beserta Unsur Muspida secara simbolis menyerahkan Cindera Mata kepada Para Veteran dan disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

*lis

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32