Sekretaris Daerah Simeulue Tutup BBGRM ke XIV

Kategori : Pemerintahan Kamis, 09 November 2017

simeuluekab.go.id | SINABANG.

Sekda simeulue Naskah Bin Kamar menutup kegiatan BBGRM bertempat di Desa Lafakha Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue pada 9-11-2017.

Mengawali sambutannya, Naskah Bin Kamar selaku Sekretaris Daerah, mewakili Bupati Simeulue mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada segenap jajaran panitia pelaksana atas acara yang berlangsung dengan baik dan sukses.

Sekda menambahkan, melalui kegiatan BBGRM yang di prakasrai oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Simeulue, kembali kita budayakan apa yang selama ini nyaris hilang, seperti budaya sarayo manek Bungo Lawang (gotong royong manjat cengkeh), sarayo malunya (gotong royong meranca sawah), dan sarayo mamati (gotong royong menuai padi). Imbuhnya.

Segenap stacholders pembangunan dan kita semua, khusunya Masyarakat Simeulue mari kita tingkatkan kembali rasa memiliki dan komitmen untuk bersama melanjutkan program pembangunan di Kabupaten kita yang kita cintai ini, ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekda kembali mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah dan semua level untuk senantiasa menggelorakan semangat kegotongroyongan dan swadaya dikalangan masyarakat secara aktif, demi menuju Simeulue yang sejahtera.

Kegiatan BBGRM ke XIV yang telah berlangsung selama satu bulan tersebut akhirnya resmi ditutup.

*lis

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32