Wakil Bupati Simeulue Lepas Petugas Verifikasi BDT

Kategori : Pemerintahan Selasa, 07 November 2017

simeuluekab.go.id | SINABANG.

Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati Darmili melepas petugas verifikasi pemutakhiran mandiri basis data terpadu (BDT) Rumah tangga miskin kabupaten Simeulue tahun 2017 di aula Bappeda simeulue.

Mewakili kepala Bappeda Johorman  SE dalam laporannya mengatakan, peserta yang berhadir saat ini yang berjumlah 50 petugas BDT merupakan hasil rekrutmen yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, sehingga pada hari yang berbahagia ini kepada ibu wakil Bupati dapat menyerahkan SK secara simbolis, sekaligus dapat melepas para petugas nantinya.

Sementara wakil Bupati Simeulue Hj Afridawati Darmili dalam arahannya mengatakan, sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa kabupaten simeulue merupakan salah satu kabupaten yang tergolong miskin di Indonesia khusunya di Aceh. "Jika kita merujuk pada data BPS maka simeulue berada pada urutan ke 7 kabupaten paling miskin di Aceh, maka dari itu saya sampaikan bahwa beberapa isu strategis pembangunan yang menjadi perhatian pemerintah kabupaten simeulue saat ini, penanggulangan kemiskinan merupakan salah satu priritas" ungkapnya.

Seusai memberikan arahan, wakil Bupati Simeulue secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK), yang telah di tanda tangani sebelumnya kepada para petugas verifikasi.

Wakil Bupati berharap dengan adanya kegiatan Pemutakhiran Mandiri Basis Data Terpadu (BDT), akurasi data keluarga miskin di Simeulue akan semakin meningkat, sehingga sasaran keluarga penerima manfaat program kegiatan penanggulangan kemiskinan baik nasional, Provinsi, dan kabupaten menjadi lebih tepat sehingga efektif dan efisien dalam mengurangi penduduk miskin dalam wilayah kabupaten Simeulue. 

Sebelum mengakhiri sambutannya wakil Bupati kembali mengharapkan semoga nantinya, kegiatan ini mampu menjembatani kemiskinan yang berada di Kabupaten Simeulue, dan seluruh harapan masyarakat terhadap pelaksanaan program pembangunan yang tepat sasaran di Kabupaten Simeulue yang kita cintai ini, dan menjadi manivestasi cita-cita pembangunan selama kepemimpinan kami untuk mewujudkan visi misi dengan berbagai tantangan yang diharapkan menjadi pemicu untuk dapat bekerja dan berkarya demi mewujudkan Simeulue yang Sejahtera.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32