Sosialisasi Tentang Pedoman Pemberian Hibah Dan BanSos

Kategori : Sosial & Kesehatan Senin, 06 November 2017

simeuluekab.go.id | SINABANG.

Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom menghadiri pembukaan sosialisasi Permendagri tentang pedoman pemberian hibah dan bantuan sosial di aula setdakab simeulue pada hari senin 6 November 2017.

Bupati simeulue yang didampingi ibu wakil Bupati Simeulue dan unsur Forkompinda kabupaten Simeulue, membuka secara langsung acara sosialisasi peraturan menteri dalam negeri republik Indonesia nomor 32 tahun 2011, tentang pedoman pemberian hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari APBD.

Acara yang berlangsung sekira pukul 15:00 wib dihadiri Bapak Agung Ariyanto. SE. Ak selaku Kasie Wilayah I B subdit pelaksanaan dan pertanggungjawaban Keuangan Daerah pada kementerian Keuangan RI, dan Perwakilan BPK Aceh Bapak Amirullah, SE, M.Si, Ak. serta sejumlah kepala SKPK, jajaran pemerintah kabupaten Simeulue, dan seluruh tamu undangan terkait, sejumlah kurang lebih 150 orang.

Sementara itu acara yang diprakarsai oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) kabupaten Simeulue yang seharusnya berlangsung sejak pagi, namun karena faktor cuaca yang kurang baik sehingga nara sumber terlambat untuk menghadiri kegiatan dimaksud.

Bupati Simeulue Erli Hasim. SH, S.Ag, M.I.Kom dalam sambutannya mengatakan, tujuan mensosialisasikan Permendagri ini No. 14 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Permendagri No. 32 tahun 2011, tentang pedoman pemberian Hibah dan Bantuan Sosial bersumber dana APBD ini agar pada pelaksanaannya yang terkait dengan kegiatan aparatur pemerintah kabupaten Simeulue tetap berjalan sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku.

Lebih lanjut Bupati Simeulue mengatakan secara umum pemberian hibah ditujukan untuk menunjang pencapaian sasaran program pada kegiatan pemerintah daerah dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan, rasionalitas dan manfaatnya untuk rakyat.

Mengakhiri sambutannya Bupati menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga jika diperlukan di lapangan sudah mengetahui dan menerapkan pola serta ketentuan yang sesuai.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32