KNPI Simeulue Penyelenggara Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017

Kategori : Pemerintahan Sabtu, 28 Oktober 2017

simeuluekab.go.id | SINABANG.

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke 89 tahun 2017, pemda simeulue menggelar upacara hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari sabtu 28 oktober 2017.

Kegiatan upacara yang diikuti oleh seluruh skpk di lingkungan pemda simeulue dan juga dihadiri oleh unsur forkopimda, unsur okp dan ormas serta peserta lainnya berjalan dengan baik dan lancar.

Bertindak sebagai inspektur upacara langsung dipimpin oleh wakil bupati simeulue Hj. Afridawati dan yang bertindak sebagai komandan upacara yakni Syahrul.T  (anggota FKPPI Kab. Simeulue / staf KESBANGPOL Pemkab Simeulue), dan sebagian besar personil upacara hari sumpah pemuda ke 89 ini diambil dari unsur KNPI yang juga sebagai penyelenggara upacara dimaksud.

Wakil bupati simeulue pada upacara hari sumpah pemuda ini membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah raga yakni, pada tahun 1928 Para pemuda membacakan SumpahPemuda pada Kongres ke II Pemuda Indonesia yang dihadiri dari seluruh Penjuru Indonesia serta pernahkah kita membayangakan para pemuda dari Seluruh Indonesia bertemu dalam rangka berdiskusi sedangkan mereka berbeda agama, suku dan budaya namun mereka bersatudemi Indonesia Berbanding terbalik dengan saatini dengan majunya teknologi Para Pemuda Indonesia saling hasut, fitnah.l."Ingatlah pada Pesan Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno jangan pernah mengambil abu Sumpah Pemuda maka kita akan menghadapi kehancuran dan perpecahan namun ambilah api Semangat Kesumpah Kepemudaan, dengan api kesumpah pemudaaan maka kita akan tetap mendapatkan semangat Sumpah Pemuda dan saling Bersatu," terangnya.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32