Wakil Bupati Simeulue Membuka Aceh International Surfing Championship 2017.

Kategori : Seni Budaya & Pariwisata Kamis, 26 Oktober 2017

simeuluekab.go.id | SINABANG.

Wakil bupati simeulue Hj. Afridawati secara resmi membuka acara Aceh International Surfing Championship 2017 di pantai matanurung kecamatan teupah tengah, kamis 26 Oktober 2017.

Aceh International Surfing Championship yang ke tiga kali ini diselenggarakan di kabupaten simeulue merupakan event tahunan yang digelar oleh pemda simeulue yang terbuka untuk umum baik lokal maupun dari manca negara. Kegiatan tahunan ini merupakan kegiatan untuk mencari bakat-bakat peselancar muda terutama dari pulau simeulue sendiri dan juga sebagai satu promosi untuk memperkenalkan wisata di kabupaten simeulue.

Pada kegiatan yang bertaraf internasional ini dihadiri oleh peselancar lokal dan luar daerah hingga manca negara, diantaranya dari mentawai, bali, nias, banda aceh, jerman, brazil, jepang , dan Australia.

Event yang digelar di matanurung beach ini direncanakan dilaksanakan selama tiga hari dari dua puluh enam hingga dua puluh delapan oktober. Untuk simeulue sendiri diikuti oleh dua puluh peserta loka.

Dalam sambutannya wakil bupati simeulue menaruh harapan peserta dari luar negeri dapat mempromosikan dan meberitaukan kepada pencinta surfing di luar sana tentang keindahan alam simelue agar dapat berlibur di kabupaten Simeulue, dan beliau juga berterimakasih dan apresiasi pada segenap jajaran panitia yang telah berkerja ekstra atas acara Aceh Event Internatinal Surfing Championship tahun 2017 ini, dan juga kepada dinas pariwisata dan kebudayan aceh dan menteri pariwisata yang sudah mengagendakan Event Internatinal Surfing Championship sebagai agenda rutin dan agenda event di propinsi aceh yang tahun ini pelaksanaannya di kabupaten simeulue.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32