Wakil Bupati Simeulue Membuka Open Gress Track Bupati Cup

Kategori : Pendidikan & Olahraga Minggu, 15 Oktober 2017

simeuluekab.go.id | SINABANG.

Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati secara resmi Open  gress track Bupati cup yang pertama di sirkuit lapangan Gress track desa Ganting kecamatan Simeulue timur minggu 15-10-2017.

Acara Gress Track yang dilaksankan di desa ganting ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPRK Simeulue, Danlanal Simeulue,Kasdim 0115 Simeulue, Wakapolres Simeulue, Kajari Simeulue, Wakil ketua mahkamah Syariah Sinabang, Anggota DPRK fraksi partai PDI.P, Ketua KONi Simeulue dan crosser Aceh hingga peserta cross dari Sumatera Utara.

Safwan Siregar. SH selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan ucapan Selamat datang kepada crosser baik dari lokal maupun dari daratan Aceh dan Sumatera Utara, dimana kegiatan ini bertujuan membuat kegiatan ini sebagai sarana pengembangan bakat bagi generasi muda yang mana nantinya akan timbul bibit-bibit crosser di Simeulue ini.

Sementara itu Kamiruddin selaku kepala desa ganting juga turut menyampaikan kepada pemerintah agar suapaya desa Ganting ini bisa lebih diperhatikan lagi karena desa Ganting adalah salah satu desa wisata lokal. Desa Ganting ini sekarang juga sudah memiliki sirkuit untuk anak-anak muda yang memiliki bakat di ajang olahraga Gress treck.

Dalam kegiatan olah raga yang memacu adrenaline tinggi ini juga atas kerjasama IMI Aceh dengan IMI Simeulue yang langsung diketuai oleh camat simeulue timur (Dodi juliardi Bas. S.STP. MM). Olahraga otomotif ini sendiri bagi Simeulue telah meraih prestasi yang memuaskan di tingkat provinsi Aceh maupun Sumatra dalam event kejurnas. "kami atas nama pengurus memohon kepada pemerintah daerah dan DPRK agar sirkuit ini bisa di permanen kan berhubung lahan yang sekarang ini belum jelas" cetus dodi bas.

Kegiatan olah raga ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Simeulue yang ke-18 tahun 2017. Semoga momen Hari Jadi Simeulue yang kita rayakan ini menjadi penyemangat bagi kita dalam mengisi pembangunan dan terus berkarya untuk Kabupaten Simeulue, dalam rangka mewujudkan Simeulue yang Sejahtera, yaitu Simeulue yang Elok, Jujur, Aman, Hebat, Tenteram dan Agamis "sahut wakil bupati simeulue.

Pada Perayaan Hari Jadi Kabupaten Simeulue yang ke-18 ini, yang dirangkai dengan kegiatan Grass track untuk meningkatkan kembali minat olahraga kawula muda dalam menumbuh kembangkan bakat-bakat dalam bidang motor cross, sekaligus menjadi hiburan masyarakat Simeulue.  Untuk itu demi terlaksana dan suksesnya kegiatan ini, kami mengharapkan perhatian dan dukungan penuh masyarakat sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman.  Begitu juga hendaknya kami harapkan kepada peserta motor cross, agar dapat menjunjung tinggi sportifitas dan memegang teguh sikap fair play, sehingga dapat memaksimalkan potensi guna meraih prestasi maksimal dan bertanding dengan rasa persahabatan serta persaudaraan, sehingga dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama, selanjutnya, kami berharap semoga penyelenggaraan ajang Grass track yang memperebutkan Thropy Bupati ini, memberikan kesan serta pengalaman yang berharga bagi kita semua.  Kami juga mengharapkan agar pelaksanaan pada tahun-tahun berikutnya dapat ditingkatkan lagi, sehingga dapat memberikan kepuasan serta kebanggaan tersendiri baik bagi peserta maupun masyarakat Simeulue, kata fridawati.

*lis.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32