BUPATI SIMEULUE MELANTIK PEJABAT ESELON DI PEMKAB SIMEULUE

Kategori : Pemerintahan Selasa, 05 September 2017

simeuluekab.go.id | Sinabang, 05-09-2017.

Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.kom melantik sejumlah dua puluh orang pejabat administrator eselon III dan pengawas eselon IV di lingkungan pemerintah kabupaten simeulue yang berlangsung di aula setdakab simeulue pada hari Senin, 05-09-2017. Acara yang berlangsung di aula setdakab itu turut dihadiri wakil bupati simeulue dan beberapa pejabat pemerintah kabupaten simeulue.

Dalam sambutannya Erli Hasim menyampaikan pelantikan sejumlah pejabat ini adalah untuk mengisi jabatan yang kosong pada SKPK sesuai dengan terbitnya PP Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Pengisian Jabatan tersebut bukan dalam arti tanpa didasari oleh mekanisme/aturan Baperjakat akan tetapi dilakukan setelah mendapat Persetujuan Menteri Dalam Negeri sebagaimana yang tertuang pada Surat Nomor 821I505ZISJ tanggal 30 Desember 2016 hal Persetujuan Pengisian Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Simeulue, pelaksanaan pelantikan pada bulan Januari 2017 yang lalu namun ada beberapa pejabat yang akan diambil sumpah jabatannya tidak sempat hadir karna suatu lain hal dan hari ini dilantik kembali sesuai dengan usulan terdahulu, selanjutnya Surat Nomor 821I6070/OTDA tanggal 18 Agustus 2017 hal persetujuan untuk mengisi kekosong jabatan yang lowong dan promosi menduduki jabatan baru.

Hal ini menempatkan para Pejabat yang mempunyai syarat dan pangkat untuk diberikan amanah atau tugas tambahan disamping sebagai Pegawai Negeri Sipil, termasuk untuk promosi jabatan bagi yang sudah layak dan memenuhi kriteria berdasarkan regulasi yang ada.

Bupati simeulue memberi penekanan agar disikapi secara bijak dan positif karena segala sesuatu yang berkaitan dengan perombakan dalam hal jabatan di lingkungan kerja tentulah juga terkait dengan kinerja dan prestasi yang bersangkutan.

 

*lis.

 

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32