Lanal TNI AL Simeulue Bentuk Simeulue Shooting Club

Kategori : Pendidikan & Olahraga Selasa, 04 Oktober 2016

simeuluekab.go.id | SIMEULUE (02-10-2016).

Simeulue, Aceh.

LANAL AL Simeulue dalam peringatan Hut TNI AL ke-71 menggelar pembukaan Simeulue Shooting Club (SSC) di Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut Simeulue Desa Lugu Kecamatan Simeulue Timur, Minggu (02/10).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar, S.Sos,M.AP, Wakil Ketua DPRK Simeulue Murniati, SE, Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Agus Purwanto,SH, Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Marwan Supriynto,S.Sos, Kasat Pol Airud Polres Sinabang Ipda P.Siregar, Kasat Pol-PP Simeulue Ali Hasmi, SH, Ka.Kesbangpol Simeulue Sahirman, Kadispora Simeulue Abdul Karim,S.Pd, kabag Humas Bardiansyah Ali,S.IP.M.Si, Camat Teupah Tengah Dodi Juliardi Bass,S.STP,MM, Peserta menembak dan tamu undangan.

Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Agus Purwanto,SH menyampaikan,"Dalam hal ini dilaksanakan untuk membentuk atau mencari bibit-bibit putra putri Simeulue dalam mahir menembak dan mempergunakan unit serta tata cara pemakaian sebuah unit."Katanya.

Ia juga menyatakan,"Even ini dilaksanakan sebagai rangkaian dalam memperingati HUT TNI ke 71 tahun 2016, sekaligus membentuk Perbakin yang belum ada terbentuk di Kabupaten Simeulue."Tuturnya.

Sementara itu Kadispora Simeulue Abdul Karim,S.Pd mengatakan,"Dengan adanya kegiatan ini terbentuklah Tim Perbakin Kabupaten Simeulue dan terima kasih kami ucapkan kepada Lanal Simeulue yang telah membuat suatu momen yang bermakna untuk putra putri Simeulue yang menduduki keahlian bidang menembak."Terangnya.

Wakil Bupati Simeulue Hasul Edyar,S.Sos,M.AP dalam sambutannya menyampaikan,"Hal ini kami menyambut baik dan sangat gembira dengan adanya Simeulue Shooting Club di Kabupaten Simeulue, awal yang baik merupakan momen yang baik untuk sebagai agenda rutin Simeulue harapan kami agar diperhatikan,"Terangnya.

Ia juga Menyampaikan,"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue berterimakasih kepada Danlanal Simeulue atas inisiatif membentuk tim perbakin Simeulue, dengan melalaui even ini kita lahirkan putra putri Simeulue sebagai atlet penembak."Tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Prasasti atas peresmian terbentuknya Perbakin Simeulue Shooting Club oleh Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar, S. Sos.M.AP yang disaksikan unsur Forkompimda Kabupaten Simeulue.

Kegiatan dilanjutkan dengan  acara  perlombaan menembak dengan senjata Air Soft Gun jenis pistol Revorvel dengan dua jenis Caliber antara lain, 4,5 mm dan 2,6 mm dan pertandingan menembak dengan menggunakan gaya penembak berdiri dan dibagi dengan dua kategori tembakan yakni, Show Fire dengan amonisi yang dipergunakan 10 butir dengan waktu menembak 90 detik dan Refid Fire dengan amonisi yang dipergunakan 10 butir dengan waktu menembak 90 menit.[Monanda Phermana]

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32