Gubernur Aceh Secara Resmi Membuka Kegiatan Hardikda Aceh Ke-57 di Pidie Jaya

Kategori : Pendidikan & Olahraga Senin, 19 September 2016

simeuluekab.go.id | SINABANG (19-09-2016).

Gubernur Aceh (dr. H. Zaini Abdullah) secara resmi membuka rangkaian kegiatan peringatan Hari Pendidikan Aceh (HARDIKDA) ke-57 tahun 2016 di lapangan bola kaki Kuala Meureude Kabupaten Pidie Jaya, pada hari Minggu 18 September 2016.

Pada kegiatan Hardikda Aceh ini, kabupaten Pidie Jaya terpilih menjadi tuan rumah yang kedua setelah sebelumnya pada tahun 2015 untuk pertama kali Hardikda Aceh dilaksanakan di Kabupaten Simeulue dan menjadi tuan rumah yang pertama pada rangkaian Hardikda ke-56 se Aceh dilaksanakan. Setelah pengguntingan pita yang menjadi awal dari rangkaian kegiatan Hardikda Aceh ini, Gubernur Aceh beserta rombongan langsung memasuki arena pameran dan meninjau stand-stand pameran dari berbagai kabupaten di Aceh yang turut menghadiri dan mengikuti rangkaian dimaksud.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Aceh dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Aceh berkomitmen untuk setiap tahun mengalokasikan dana pendidikan 20 persen dari dana APBA, dalam pendidikan di Aceh Gubernur Aceh juga berharap untuk tahun-tahun mendatang capaian ini bisa dipertahankan dan harus ditingkatkan meskipun masih banyak prestasi-prestasi di bidang pendidikan yang belum dapat tercapai, salah satunya adalah pendidikan Internasional, dan beliau juga berharap SMK-SMK yang ada di Aceh agar terus meningkatkan prestasi mereka.

Pada pembukaan rangkaian kegiatan Hardikda Aceh Ke-57 ini juga turut dibacakan surat keputusan gubernur tentang pemenang / juara kepada siswa, pendidik, dan tenaga kependidikan, dan untuk kabupaten Simeulue mendapatkan penghargaan sebagai guru SD/MI/SMP/MTs yang berdedikasi di daerah tertinggal yang diraih oleh SAFII, S.Pd (guru SD-SMP SATAP di Pulau Siumat) sesuai surat panggilan dari Dinas Pendidikan Aceh dengan nomor surat : 003.3/A.2/2374/2016 perihal Pemanggilan Penerima Penghargaan Pada Hardikda Aceh Ke-57 Tahun 2016, dan hal tersebut berdasarkan hasil penilaian Tim yang dibentuk dengan SK Gubernur Aceh Nomor : 003.3/699/2016.(/dim).

foto & Lap : Syahrul. T (Humas Protokol Simeulue).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32