Foto Bersama Dalam HUT TNI AL Ke-71 Di Mako Lanal Simeulue

Kategori : Pemerintahan Selasa, 13 September 2016

simeuluekab.go.id | SINABANG (13-09-2016).

Bupati Simeulue dan Wakil Bupati Simeulue bersama Ka. Skpk dan PNS hari ini menghadiri Upacara HUT TNI AL yang Ke-71 di Mako Lanal Simeulue.

Pada upacara ini, bertindak sebagai Komandan Upacara dalam peringatan HUT TNI AL ke 71 Kapten Laut (P) Jamroji Dwi W dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Danlanal Simeulue Latkol Laut (T) Agus Purwanto SH.

Pasukan upacara terdiri dari satu peleton personil Perwira Lanal Simeulue, satu peleton personil Airud Polres Simeulue, satu peleton personil gabungan yang terdiri dari Personil Sahbandar Kab. Simeulue, Personil Dinas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kab. Simeulue, Personil Basarnas Pos SAR Kab. Simeulue, satu peleton personil Pramuka Saka Bahari binaan Lanal Simeulue.

Selain Bupati Simeulue (Drs. H. Riswan. NS) dan Wakil Bupati Simeulue (Hasrul Edyar, S.Sos. M.AP) juga turut dihadiri oleh Dandim 0115/Sml (Letkol Inf. Marwan S), Kapolres Simeulue (AKBP Satya Yuda Prakasa, S.IK), Kadis BPBD (Ihksan, ST) serta perwakilan dari Sahbandar.

Dalam kegiatan Upacara HUT TNI AL ke 71 Inspektur Upacara menyampaikan amanat dari Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Ade Supandi, S.E, M.A.P yang berisikan Bahwa tanggal 10 September 1945 telah ditetapkan sebagai hari jadi TNI AL , momen ini mengingatkan kita akan sejarah pengabdian TNI AL kepada Negara dan Bangsa. Meskipun dengan kekuatan seadanya kita harus memiliki jiwa Militadan untuk melanjutkan perjuangan dan mempertahankan kemerdekaan.

Dalam amanat tersebut Danlanal Simeulue juga menyampaikan TNI AL harus mendukung program pemerintah menjadikan Negara Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, TNI AL harus mampu mewujudkan Ketahanan Nasional serta ketahanan Regional Global. Dalam pengoptimalan tugas TNI AL tersus meningkatkan kemampuan dan pembangunan kekuatan menuju TNI AL yang handal, disegani dan berkelas dunia. Pada Aspek Organisasi TNI AL juga tengah melaksanakan Validasi Organisasi.

Dalam penyampaian amanat  Inspektur Upacara juga menyampaikan beberapa penekanan dari Kepala Staf TNI AL yang berisikan, pertama Tingkatkan Kualitas diri sebagai prajurit Matra Laut yang bermoral, profesional dan berdedikasi tinggi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai dasar Trisila TNI AL.

Kedua, Pelihara Alutsista yang dipercaya negara dengan baik untuk mendukung keberhasilan tugas dengan tetap mengutamakan Zero Acciden menerapkan Risk Management. Ketiga Tingkatkan Kesiap siagaan operasional dan kewaspadaan terhadap segala bentuk ancaman agar dapat mengambil tindakan proporsional. Keempat Pelihara solidaritas dan soliditas positif antar sesama TNI AL dan Komponen lain serta mantapkan integrasi dengan rakyat dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Kelima, Tingkatkan kerjasama dengan instansi pemerintah mau pun swasta dengan prioritas pemberdayaan industri Maritim serta sumberdaya wilayah perbatasan dan pulau terluar guna mendukung kemampuan pertahanan negara dilaut. Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tama Danlanal dengan Unsur Forkopimda Kab. Simeulue di long room Mako Lanal Simeulue.

Foto : Indra (Adc Wakil Bupati Simeulue)

Lap : Syahrul. T (Humas Protokol Simeulue).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32