PELANTIKAN ANGGOTA PANWASCAM KAB. SIMEULUE

Kategori : Pemerintahan Minggu, 11 September 2016

simeuluekab.go.id | SINABANG (10-09-2016).

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Anggota Panwascam se-Kab. Simeulue pada pilkada gubernur / wakil gubernur, bupati / wakil bupati, dan walikota / wakil walikota tahun 2017 pada tanggal 10 September 2016 di Gedung Aula Dinas Kesehatan Kab. Simeulue.

Sesuai dengan Keputusan Ketua Panitia Pengawasan Pemilihan Kabupaten Simeulue Nomor: 040/KEP/PWS-SML/IX/2016 tentang Penetapan Anggota Panitia Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Kabupaten Simeulue yang disampaikan oleh Ahmad Ritauddin, SH selaku Kepala Sekretariat Panwaslih Kab. Simeulue yaitu sebagai berikut :

A. Kecamatan Simeulue Timur :
1. Chairuzzaman, SH (Desa Sinabang).
2. Rahman H.R (Desa Ganting)
3. Firdaus Ali (Desa Air Dinging)
B. Kecamatan Teupah Tengah :
1. Munawara (Desa Busung Indah)
2. Herman Efendi S.Pd (Desa Lasikin)
3. Sudarlim (Desa Lanting)
C. Kecamatan Teupah Selatan :
1. Kadi Kamsa (Desa Labuhan Bakti)
2. Ismuhadin (Desa Ana'ao)
3. Agussalam (Desa Badegong)
D. Kecamatan Simeulue Cut :
1. Irdaminta Safuadi (Desa Ujung)
2. Arminsyah (Desa Amarabu)
3. Titin Mainur Fajar (Desa Kuta Inang)
E. Kecamatan Salang :
1. Zuldiman Husin S.pd. (Desa Laila Bahagia)
2. Ismuaharamin (Desa Suak Manang)
3. Faisal Amin (Desa Suak Manang)
F. Kecamatan Simeulue Barat :
1.Kabiruddin (Desa Sanggiran)
2. Sul Ikhwan (Desa Miteum)
3. Sumar Amin S.Sos. (Desa Sigulai)
G. Kecamatan Teupah Barat :
1. Zulman K (Desa Salur)
2. Risnawati (Desa Awe Kecil)
3. Riswandi Arifin (Desa Awe Seubal)
H. Kecamatan Teluk Dalam :
1. Sultani S.Sos (Desa Kuala Baru)
2. Iradah SP. (Desa Kuala Baru)
3. Roslan (Desa Gunung Putih)
I. Kecamatan Simeulue Tengah :
1. Din sawir Alsam (Desa lambaya)
2. Arfan alamat (Desa Suak Baru)
3. Rahmad Hidayat (Desa Kampung Aie)
J. Kecamatan Alafan :
1. Syafriansyah (Desa Langi)
2. Arbi Kayus (Desa Lhok Pauh)
3. Safdiarman (Desa Lamerem)

Acara pelantikan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Simeulue (Hasrul Edyar S, Sos., M.AP), Dandim 0115/Simeulue yang diwakili oleh Lettu Inf Agus Nababan, Danlanal Simeulue yang di wakili oleh  Kapten (P) Bandang Dwito S, Kapolres simeulue AKBP Satya Yudha Prakasa, S.IK, Ketua MAA, Panwaslih Kabupaten Simeulue. Pada awalnya seleksi Panwascam ini dimulai dengan pendaftaran pada tanggal 10 Agustus s.d 16 Agustus 2016 dengan jumlah peserta yang mendaftar 123 orang dalam Kabupaten Simeulue, setelah melaksanakan beberapa tahapan antara lain Administrasi,ujian tulis dan wawancara sehingga terpilih 30 org yang per kecamatan di wakili oleh 3 org dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Simeulue. Dalam pelaksanaan seleksi, Panwaslih Kabupaten Simeulue melakukan semua tahapan seleksi dgn tidak keluar dari ketentuan-ketentuan, peraturan dan undang-undang yang ada dan berlaku.

Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan anggota Panwascam sendiri dilakukan oleh Ketua Panwaslih Kabupaten Simeulue Achyar Yulius, SH, dan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah / Janji Jabatan Sekaligus Kata-kata Pelantikan Oleh Ketua Panwaslih Kabupaten Simeulue Achyar Yulius, SH, selanjutnya pembacaan Fakta Integritas oleh munawara dilanjutkan dengan penandatanganan oleh perwakilan Panwascam

Pemerintah daerah mengucapkan selamat Kepada anggota Panwascam yg telah di lantik dan semoga sukses dalam melaksanakan tugas serta bertanggung jawab penuh dengan apa  yang telah di percayakan kepada kita, sahut Hasrul Edyar, S.Sos, M.AP (Wakil Bupati Simeulue). Perlu kami tekankan sambil menuju pilkada kedepan kepada Panwascam agar kiranya banyak membaca peraturan dan undang2 yang ada dan berkordinasi kepada unsur terkait sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar. dan Wakil Bupatyi Simeulue juga mengharapkan agar dapat melaksanakan tugas dgn baik,  harus mampu membedakan mana tugas dan mana kepentingan pribadi, jangan gunakan kesempatan ini untuk mendukung pasangan Balon tertentu sehingga dapat melanggar undang2 dan aturan yang ada dan berlaku.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32