Wakil Bupati menyerahkan Tropi kepada utusan Sekolah dari Kecamatan Simeulue Tengah sebagai Juara Umum Lomba Cerdas Cermat Syariat Islam.

Kategori : Pendidikan & Olahraga Rabu, 31 Agustus 2016

Simeuluekab.go.id | SINABANG (31-08-2016).

 

Wakil Bupati Simeulue (Hasrul Edyar, S.Sos, M.AP) memberikan Tropy kepada Juara Umum Lomba Cerdas Cermat Kategori tingkat Sekolah SD, SLTP, SLTA/Sederajat kepada utusan Sekolah dari Kecamatan Simeulue Tengah di Gedung Islamic Center (30-08-2016) pada penutupan Lomba Cerdas Cermat Syariat Islam di Kab. Simeulue.

Sesuai dengan lampiran Keputusan Dewan Juri Lomba Cerdas Cermat Syariat Islam siswa SD, SLTP, SLTA/Sederajat tingkat Kabupaten Simeulue Tahun 2016 tanggal 30 Agustus 2016 :

Kategori siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) Juara I: Regu A : Nilai : 650. SD Negeri utusan Kec. Teupah Selatan. Juara II: Regu C : Nilai : 620. SD Negeri utusan Kec. Teluk Dalam. Juara III: Regu B : Nilai : 500. SD Negeri utusan Kec. Simeulue Tengah. Juara Harapan: Regu D : Nilai : 100. SD Negeri utusan Kec. Teupah Barat.

Kategori siswa tingkat SLTP : Juara I: Regu D : Nilai : 875. Utusan Kec. Simeulue Barat.  Juara II: Regu C : Nilai : 450. Utusan Kec. Simeulue Cut. Juara III: Regu A : Nilai : 300. Utusan Kec. Simeulue Timur. Juara Harapan: Regu B : Nilai : 200. Utusan Kec. Teupah Selatan.

Kategori siswa SLTA/Sederajat : Juara I: Regu A : Nilai : 1375. Utusan Kec. Simeulue Tengah. Juara II: Regu B : Nilai : 525. Utusan Kec. Teupah Barat. Juara III: Regu C : Nilai : 350. Utusan Kec. Alafan.  Juara Harapan: Regu D : Nilai : 100. Utusan Kec. Teluk Dalam.

Wakil Bupati Simeulue (Hasrul Edyar, S.Sos, M.AP) dalam sambutannya pada penutupan Lomba Cerdas Cermat Syariat Islam ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Dinas Syariat Islam dan unsur-unsur terkait yang terlibat dalam pelaksanaan acara ini hingga sukses seperti sekarang ini.  Perlombaan ini sejatinya bukan hanya mencari siapa yang terpintar atau terhebat diantara anak-anak kebanggaan kita ini.  Acara ini juga merupakan wadah dalam mengembangkan  pendidikan untuk melatih mental dan akhlak khususnya dibidang syariat Islam,   selain itu juga memberi motivasi kepada para siswa dan siswi kebanggaan kita ini untuk ikut mensukseskan pelaksanaan syariat Islam dan  mensosialisasikan pendidikan Agama Islam di Kabupaten Simeulue secara kaffah.  Saya berharap acara serupa ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan setiap tahun, agar dapat terus lahir bibit-bibit baru, putra-putri cerdas kebanggaan simeulue yang akan mewakili Kabupaten Simeulue pada ajang serupa ditingkat lebih tinggi, baik tingkat provinsi bahkan skala nasional (Sahut Hasrul Edyar).

Hasrul Edyar juga berpesa kepada para orang tua dan wali juga guru dari anak-anak kebanggaan kita ini, menghimbau agar dapat terus membimbing dan mendidik anak-anak ini dengan pendekatan yang intens dan positif.  Pantau pergaulan mereka, pantau kegiatannya, jangan sampai anak-anak kita terjerumus dalam kegiatan kriminal, misalnya penggunaan Narkotika dan obat-obatan berbahaya.  Bahkan marak dalam pemberitaan, kita saksikan bahwa lem yang sehari-hari kita juga dapat digunakan sebagai Narkoba.  Tidak hanya itu, bahkan didalam permen dan makanan pun ada ditemukan.  Selain itu harap diperhatikan juga aktivitas dan pergaulan sehari-hari mereka.  Karena menurut data yang beredar dalam pemberitaan dan media massa, bahwa tingkat perokok dikalangan remaja dan pemuda sangat tinggi jumlahnya.  Tidak hanya pada laki-laki tetapi juga pada perempuan.  Oleh karena itu, diperlukan peran penting orang tua dan edukasi positif dalam lingkungan keluarga.  Edukasi positif dapat dimulai dengan memberikan contoh positif dalam berperilaku sehari-hari.  Lakukan hal-hal baik, terapkan nilai-nilai syariat Islam dalam sikap dan kepribadian Bapak Ibu sekalian, agar anak-anak ini mencontoh dan ikut menerapkan nilai-nilai syariat Islam dalam keseharian mereka.   Seperti mengutip kata pepatah lama: “Buah jatuh tak jauh dari pohonnya” (sahut Wakil Bupati Simeulue).

foto by : Syahrul. T (humas Protokol Setda Simeulue).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32