NELAYAN SIMEULUE DITEMUKAN SELAMAT DI PULAU MINCAU

Kategori : Bencana dan Cuaca Jumat, 26 Agustus 2016

simeuluekab.go.id I SINABANG, 26-8-2016.

Rajuali (35 tahun) yang telah dilaporkan hilang oleh keluarganya saat sedang mencari ikan di laut akhirnya ditemukan pada Jum’at (26-8-2016) pagi tadi dalam keadaan selamat di Pulau Mincau oleh Bapak Salman yang merupakan warga di Pulau Mincau setempat. Dan menurut info saat ini sedang dilakukan penjemputan oleh BASARNAS POS SAR Simeulue sekitar pukul 09.00 wib pagi ini sesuai hasil koordinasi Kassubag. Kelembagaan Media Massa dan Media Center (Novida Rahmat, ST) dari bagian Humas dan Keprotokolan Setda Simeulue dengan pihak BPBD Simeulue (Kariang Rahmat, SE) Kasie. Kedaruratan BPBD Simeulue.

 

Rajuali warga Desa Sebbe Kec. Simeulue Tengah ini awalnya diketahui pergi mencari ikan dengan rekannya Nofi Saputra (30 tahun) warga Desa Lakubang pada hari Rabu (24-8-2016) sore, namun karena cuaca buruk pada saat itu disertai dengan gelombang tinggi mengakibatkan perahu yang mereka gunakan sebagai transportasi mencari ikan pun akhirnya terbalik hingga naas tidak dapat dielakkan.

 

Kita sadari bahwa Kabupaten Simeulue merupakan salah satu wilayah di Provinsi Aceh yang rawan akan bencana alam,  seperti banjir, gempa bumi, tsunami, angin kencang dan berbagai bencana-bencana lainnya.  Dan 1 hari sebelum Rajuali ditemukan Pemerintah Kabupaten Simeulue dan pihak PSKBA (Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam ) Kemensos RI serta dari Dinas Sosial Kab. Simeulue dan Dinas Sosial Aceh telah menggelar kegiatan Apel Siaga Kampung Siaga Bencana di Desa Salur Kec. Teupah Barat, semoga dengan kegiatan tersebut dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat dan mengurangi tingkat resiko yang diakibatkan oleh bencana alam, dan tentunya hal ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dalam upaya mengurangi dampak atau tingkat resiko bencana.

foto by : Yudha Armadi (Humas BASARNAS POS SAR Simeulue).

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32