Nelayan Simeulue Hilang

Kategori : Bencana dan Cuaca Jumat, 26 Agustus 2016

Simeulukab.go.id | Sinabang. Rajuali (35 tahun) warga Desa Sebbe, Kecamatan Simeulue Tengah, Simeulue hingga kini belum ditemukan setelah dilaporkan hilang oleh keluarganya saat sedang mencari ikan di laut.

Menurut informasi dari warga desa, Rajuali diketahui pergi mencari ikan bersama rekannya Nofi Saputra (30 tahun) warga Desa Lakubang pada hari Rabu (24/08/2016) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Saat di laut keduanya kemudian turun dari perahu untuk memasang jaring penangkap ikan sekitar pukul 17.30 WIB. Namun naas saat itu kondisi cuaca memburuk, perahu yang mereka tumpangi terbalik akibat dihantam gelombang tinggi.

"Rajuali disebutkan saat itu bergelantungan pada badan perahu yang terbalik, sedangkan Nofi Saputra berusaha berenang ke darat dengan sepotong papan dari serpihan perahu dan akhirnya selamat," kata Kepala Desa Sebbe, Alisman di Simeulue, Kamis (25/08/2016).

Koordinator Basarnas Pos Simeulue, Dwi Hetno mengatakan, berdasarkan laporan tersebut Basarnas kemudian melakukan upaya pencarian di sekitar kawasan perairan tempat korban mencari ikan. Upaya pencarian korban kata Dwi, dilakukan bersama warga hingga tengah malam. Namun pencarian dihentikan karena pertimbangan kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

Bahkan lanjut Dwi Hetno, di hari kedua pencarian, pihaknya mencoba memperluas jarak pencarian hingga 4 mill dari lokasi kejadian.

 

"Kita terus berupaya melakukan pencarian bersama warga setempat hingga larut malam. Semalam kita sudah menyisir pantai Ujung Abayai dan pagi ini kita mencoba memperluas jarak pencariannya di laut," kata Dwi Hetno. [din]

Sumber : habadaily.com/news

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32