Tim Kampung Siaga Bencana

Kategori : Sosial & Kesehatan Kamis, 25 Agustus 2016

Salur, 25-8-2016.

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos RI (Adhy Kariono) beserta rombongan dan Dinas Sosial Aceh yang diwakili oleh Kabid. Badan Jaminan Sosial (BAJAMSOS) Abdussalam, S.Sos, M.Si melaksanakan kegiatan Apel Siaga dan Pengukuhan Tim Kampung Siaga Bencana pada hari Kamis 25-8-2016 di Desa Salur Kec. Teupah Barat yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Simeulue (Hasrul Edyar, S.Sos, M.AP) yang diikuti oleh 60 orang peserta dari masyarakat dalam desa kec. Teupah Barat, dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kab. Simeulue, SKPK terkait dan Unsur Muspika Kec. Teupah Barat serta masyarakat Simeulue dan Kec. Teupah Barat.

Wakil Bupati Simeulue menyampaikan " Pembentukan KSB (Kampung Siaga Bencana) di Kec. Teupah Barat ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat Simeulue dan Teupah Barat pada khususnya dari resiko dan ancaman bencana, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat terhadap musibah bencana yang juga menjadi ancaman baik bagi stabilitas Pemerintah Daerah maupun secara Nasional".

Dalam kegiatan Apel Siaga dan Pengukuhan Tim Kampung Siaga Bencana ini sekaligus penyerahan secara simbolis peralatan operasioanal Kampung Siaga Bencana, dan juga pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Simeulue mendapatkan 1 unit Mobil Dapur Umum untuk TAGANA Kab. Simeulue dari Kemensos RI.

Foto : Haris

Oleh : Tim Humas dan Protokol Setda Simeulue.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32