Bupati Simeulue Tawarkan Peluang Investasi ke DPR

Kategori : Potensi Pasar Senin, 30 November 2015

Bupati Simeulue Aceh  Drs H Riswan meminta dukungan pemerintah pusat  untuk membangun Kabupaten Simeulue Aceh termasuk menawarkan sejumlah peluang investasi di Simeulue.

Permintaan dukungan tersebut disampakan Riswan melalui Ketua DPP Partai Hanura yang membidangi BUMN Amir Faisal ketika melakukan pertemuan  di Atjehconnection, Slipi Jakarta Barat.

Amir Faisal  merupakan tokoh Aceh kelahiran Pidie di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Simeulue mengaku banyak hal yang ia bicarakan tentang kabupaten tersebut bersama Amir Faisal.

Disamping pembahasan sejumlah peluang investasi di kepulauan yang terkenal dengan Lobster.

“Saya bertemu dengan beliau untuk memperkuat jaringan di pemerintah pusat, ini sangat penting,” katanya dalam keterangan tertulis.

Menurut Riswan, selaku pemimpin Kabupaten Simeulue sangat membutuhkan dukungan pemerintah pusat untuk membangun kabupaten tersebut kearah yang lebih baik.

“Saya sudah sampaikan kepada beliau semua peluang investasi di Simeulue, dan kami juga bicara banyak tentang Simeulue, kalau kita andalkan APBK saja tidak cukup untuk membangun Simeulue, tetap butuh anggaran diluar APBK,” ujar Riswan.

Sementara itu, Amir Faisal menyambut baik kedatangan Bupati Simeulue yang telah menemuinya dan menyampaikan sejumlah peluang investasi di Simeulue serta kondisi kekinian di kabupaten tersebut. “Selaku putra Aceh, saya perlu memikirkan tentang Aceh, dan berbuat untuk Aceh,” katanya.

Ia juga mengatakan, pemerintah daerah yang ada di Aceh perlu membuka dan memperluas jaringan untuk melakukan lobi kepentingan daerah Aceh di tingkat pusat. “Ini yang sangat perlu dilakukan oleh pemangku kebijakan di Aceh,” ujar Amir.(wol/data1 (Admin).

 

 

Sumber : http://waspada.co.id/

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32