Perindo Siap Tampung Semua Tangkapan Ikan di Simeulue

Kategori : Potensi Pasar Senin, 30 November 2015

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perum Perindo siap menampung seluruh produksi ikan di pulau Simeulue. Rencananya, awal tahun 2016 perusahaan plat merah ini mulai beroperasi.

Rencana ini disampaikan langsung oleh Sekjen KKP RI, Ir Sjarief Widjaja Ph.D, di Kantor Bupati Simeulue, Sabtu (28/11/15). Seluruh ikan hasil tangapan nelayan di Kabupaten Simeulue akan ditampung oleh Perum Perindo.

"Perum Perindo harus berperan menampung ikan hasil tangkapan nelayan di Simeulue yang selama ini tidak tertampung,” kata Sjarief Widjaja.

Menyikapi hal itu, Direktur Perum Perindo, Agus Suherman berjanji akan menampung ikan di Simeulue. Saat ini Perindo tinggal menunggu kesiapan infrastuktur, Sumber Daya Manusia dan juga pembenahan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI), Lugu, Kecamatan Simeulue Timur.

"Kita sudah komitmen untuk menampung seluruh ikan hasil tangkapan nelayan Kabupaten Simeulue, kita mulai Januari 2016," kata Agus Suherman.

Agus Suherman janji akan membeli ikan dari nelayan dengan harga yang sesuai dan tidak akan merugikan nelayan. "Yang jelas tidak merugikan nelayan, karena tidak mengenal musim, karena ikan itu nanti kita kirim ke Jakarta," imbuh Agus (Admin).

 

Sumber : http://habadaily.com/

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32