Wakil Bupati Simeulue Bagikan Masker

Kategori : Sosial & Kesehatan Senin, 02 November 2015

SINABANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue memberi perhatian kepada seluruh masyarakat simeulue akan kesehatan sehubungan dengan kabut asap yang mulai meresahkan masyarakat. Selain mengganggu aktivitas warga, kabut asap juga dapat membahayakan kesehatan terutama pada kelompok rentan seperti bayi, balita, anak-anak serta usia lanjut.

Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar bersama jajaran di daerahnya membagikan ribuan masker kepada siswa dan juga pengguna jalan untuk mengantisipasi dampak kabut asap kiriman yang sudah menyelimuti wilayah kepulauan Simeulue, Kamis (29/10/2015).

Pendistribusian masker tersebut dibagikan kepada masyarakat secara gratis walaupun dengan jumlah yang terbatas. Dengan pembagian masker tersebut diharapkan dapat mencegah kemungkinan terjadinya peningkatan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA). 

Saat ini, polusi asap seakan semakin pekat. Pengendara di jalan raya rata-rata merasakan kepedihan pada mata dan panas pada rongga hidung mereka. Ini menandakan bahwa polusi asap ini semakin pekat. Banyak pihak berharap terjadinya hujan bisa meredakan kabut asap yang semakin mengkhawatirkan dapat mengancam kesehatan. (Admin).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32