Telkomsel Buka Akses Warga Simeulue

Kategori : Pembangunan Daerah & Transportasi Senin, 26 Oktober 2015

SINABANG - Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Telematika (Kadishubkomintel) Kabupaten Simeulue, Narmiadin S.Sos mengatakan kehadiran jaringan telekomonikasi seluler (Telkomsel) di Simeulue, sangat membuka akses komunikasi masyarakat di daerah kepulauan berpenduduk sekitar 90 ribu jiwa lebih ini, apalagi puluhan BTS sudah dibangun hampir di seluruh pelosok kecamatan.

"Kalau dulu masyarakat sangat sulit berkomunikasi jarak jauh. Kini, dengan hadirnya Telkomsel di Simeulue mengubah semuanya, komunikasi jarak jauh menjadi mudah," kata Narmiadin S.Sos.

Narmiadin menyebutkan penduduk Simeulue mayoritas petani dan nelayan. Seiring kemajuan teknologi dan informasi, semuanya sudah sangat tergantung dengan layanan telekomunikasi dan internet. Satu-satunya andalan layanan telekomunikasi yang sudah menjangkau seluruh kecamatan di kepulauan ini, hanya Telkomsel'.

Lebih lanjut, Narmiadin mengatakan selain memanfaatkan jaringan ini untuk berkomunikasi, warga juga memanfaatkan jaringan Telkomsel untuk berinternet, baik warga di ibu kota kabupaten, yaitu Sinabang maupun di kampung-kampung dalam kabupaten tersebut.

Karena itu, kata Narmiadin, tak heran jika masyarakat di sana sekarang sudah sangat tergantung dengan handphone (HP) menggunakan jaringan Telkomsel, baik melalui jaringan 3G maupun 2G.

"Salah satu contohnya, banyak masyarakat desa yang dulunya tak pernah membawa ponsel, sekarang HP seperti tak bisa jauh lagi dari mereka, termasuk saat ada rapat desa. Hal ini menandakan pentingnya komunikasi jarak jauh maupun mengakses informasi melalui internet," demikian Kadishubkomintel Simeulue.(Admin).

 

Sumber : acehtribunnews.com

Penulis : sary mulyasno

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32