Gubernur: Jalan Lingkar Tuntas 2017

Kategori : Pembangunan Daerah & Transportasi Senin, 19 Oktober 2015

SINABANG - Gubernur Aceh Zaini Abdullah meninjau realisasi sejumlah proyek di Kabupaten Simeulue di antaranya pembangunan jalan lingkar, pembangunan rumah duafa, serta menemui korban kebakaran di Kampung Aie, Simeulue Tengah, Jumat (16/10).

Pada kesempatan itu gubernur mengatakan pemerintah Aceh akan tetap membantu melanjutkan pembangunan jalan lingkar di wilayah itu yang menjadi urat nadi perekonomian penduduk di Simeulue. Ditargetkan jalan lingkar akan tuntas dibangun pada 2017 mendatang.

Menurut gubernur proyek jalan lingkar membutuhkan anggaran besar yang mencapai miliaran. Itulah salah satu sebabnya pembangunan jalan tersebut hingga kini belum rampung dikerjakan. Tapi, katanya, pemerintah tetap berkomitmen akan melakukan pembangunannya secara bertahap setiap tahun.

“Pada 2017 nanti jalan lingkar Simeulue diupayakan akan tembus, tidak ada lagi penerobosan. Jalannya aspal dan pengerasan,” janji Zaini kepada wartawan. Sementara itu Kepala Bappeda Aceh Abubakar Karim menyebutkan panjang jalan lingkar Simeulue mencapai 506 kilometer dan lebih 50 persen dilapisi aspal. Sedangakan sepanjang 60 kilometer lainnya belum diaspal.

Kepala Bappeda Aceh Abubakar Karim menyebutkan pembangunan jalan lingkar akan terus dilakukan dengan menganggarkan dana setiap tahun. Menurutnya saat ini masih ada jalan yang sama sekali belum tersentuh pembangunan untuk menghubungkan jalan lingkar karenanya perlu dilakukan penerobosan.

“Tiap tahun pemerinath tetap menganggarkan dana untuk pembangunan jalan lingkar Simeulue,” katanya. Turut hadir mendampingi gubernur dalam kunjungan kerja tersebut Kadis Bina Marga Aceh Anwar Ishak, Kadis Cipta Karya Rizal Aswandi, Kepala P2K Aceh Taqwallah serta Bupati Simeulue Riswan NS bersama unsur Muspida. (Admin).

Sumber : acehtribunnews.com

Penulis : Sary Mulyasno

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32