Kementerian Pariwisata Janji Promosikan Simeulue ke Internasional

Kategori : Seni Budaya & Pariwisata Sabtu, 05 September 2015

Simeulue, Perwakilan dari Kementrian Pariwisata RI, Heri Untoro Drajat berjanji akan mempromosikan besar-besaran alam Simeulue. Dengan booming promosi, sehingga alam dan laut Siemulue yang kaya keindahan menjadi tumpuan wisatawan dalam dan luar negeri.

Janji Heri Untoro ini diutarakannya di hadapan Bupati dan Wakil Bupati  serta warga Simeulue pada pembukaan Surfing Aceh International Championsip 2015, Kamis (3/9/15) di Pantai Nancala, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue. 

“Alam Simeulue terutama laut dan pantainya sangat indah. Tinggal promosinya saja yang masih kurang. Karena itu kami siap membantu pemerintah daerah untuk mempromosikan besar-besaran alam Simeulue ini di luar Simeulue,” janji Heri Untoro.

Dalam kesempatan itu, Heri Untoro juga meminta kepada Kepala Dinas Pariwisata (Disbudpar) Aceh Reza Fahlevi dan Kadisbudpar Simeulue, Zul Mufti untuk mengajukan berbagai bentuk promosi yang dibutuhkan oleh Simeulue. Sehingga pihaknya di kementrian bisa mengetahuinya dan segera mengusulkan kepada presiden.

Dikatakan, sesuai komitmen presiden Joko Widodo dalam meningkatkan promosi sektor pariwisata untuk menunjang ekonomi masyarakat. “Komitmen presiden ini harus ditindak lanjuti. Alam Simeulue yang indah ini jangan disia-siakan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Simeulue Riswan NS mengatakan keinginan pihaknya mempromosikan Simeulue di daratan Jawa dan Sumatera itu sudah cukup lama. Namun karena anggaran yang tidak mencukupi membuat promosi Simeulue di luar daerah tidak ada.

"Kami ada rencana membuat satu baliho alam Simeulue di Bandara Kuala Namu Medan dan SIM Banda Aceh. Tapi harganya mahal bisa sampai ratusan bahkan miliaran,” katanya (Admin).

 

 

Sumber : http://habadaily.com/

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32