Bupati Simeulue : Tahun Ini 115 Putera-Puteri Simeulue Mengikuti Seleksi Ujian Masuk UIN Ar-Raniry

Kategori : Religi Jumat, 28 Agustus 2015

Banda Aceh, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh resmi menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Simeulue dalam bidang pendidikan dan pengabdian. Kerja sama tersebut diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA dan Bupati Simeulue Drs. H. Riswan NS, disaksikan oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Syamsul Rijal, M.Ag dan Ketua DPRK Simeulue Murniati, SE, berlangsung pada Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda semester genap TA 2014/2014, Sabtu (22/8/2015) di Auditorium Prof Ali Hasjmy Banda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menginformasikan bahwa pada tahun ini ada 115 orang putera-puteri dari Kabupaten Simeulue yang mengikuti tes masuk ke UIN Ar-Raniry, 106 diantaranya lulus seleksi, selebihnya ada yang diberi kesempatan lulus rekomendasi ke prodi-prodi tertentu, serta sebagian lainnya nilai nya masih dibawah standar.

“Tahun ini ada sekitar 115 orang putera-puteri dari Kabupaten Simeulue yang mengikuti seleksi ujian masuk ke UIN Ar-Raniry dari sekian yang mengikuti tes, menurut informasi yang saya dapat 106 diantaranya dinyatakan telah lulus tes dan selebihnya ada yang diberi kesempatan lulus rekomendasi ke prodi-prodi tertentu serta sisanya tidak memenuhi standar kelulusan” Ujarnya.

“Kita harapkan untuk putera-puteri kita yang telah mendapat kesempatan melanjutkan pendidikan Tinggi di UIN ini dapat memaksimalkan kesempatan emas ini guna untuk menggapai cita-cita yang dicita-citakannya dan bisa menjadi generasi penerus untuk perkembangan Kabupaten Simeulue yang lebih baik” demikian lanjutnya. (Admin).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32