UIN dan Kabupaten Simeulue Jalin Kerja Sama

Kategori : Religi Kamis, 27 Agustus 2015

Banda Aceh, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh resmi menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Simeulue dalam bidang pendidikan dan pengabdian. Kerja sama tersebut diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA dan Bupati Simeulue Drs. H. Riswan NS, disaksikan oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Syamsul Rijal, M.Ag dan Ketua DPRK Simeulue Murniati, SE, berlangsung pada Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda semester genap TA 2014/2014, Sabtu (22/8/2015) di Auditorium Prof Ali Hasjmy Banda Aceh.

Rektor UIN Ar-Raniry Prof Farid Wajdi Ibrahim mengatakan, UIN Ar-Raniry Banda Aceh membuka peluang kepada semua pihak yang ingin melakukan kerja sama, kali ini pemerintah Kabupaten Simeulue sepakat untuk menandatangani naskah kerjasama dengan UIN Ar-Raniry yang dilaksanakan dalam prosesi wisuda UIN tahun 2015.

“UIN Ar-Raniry selama ini telah memberikan perhatian kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simeulue, penandatanganan MoU ini telah lama direncanakan namun baru terlaksana hari ini dan dilakukan pada acara resmi yaitu dalam Rapat Senat Terbuka,” ujar Farid.

Rektor menambahkan, UIN Ar-Raniry selama ini telah memberikan perhatian kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Simeulue dan mereka menerimanya dengan baik, pada tahun 2015 ini UIN Ar-Raniry memberikan perhatian khusus kepada putra-puteri Simeulue saat masuk ke UIN Ar-Raniry, sehingga mereka dapat menimba ilmu di UIN Ar-Raniry. (Admin).

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32