Kapal Cepat Express Bahari 3B Layani 6 Kali Dalam Seminggu

Kategori : Potensi Pasar Selasa, 24 Maret 2015

SINABANG - Manajer Operasional Kapal Cepat Express Bahari 3B, Hasyim kepada Serambi,Senin (23/3) mengatakan, kapal cepat yang akan melayani jalur transportasi laut dari Simeulue ke daratan Aceh itu akan beroperasi sebanyak enam kali seminggu, kecuali hari Jumat.

 

Mengenai harga tiket, menurut Hasyim cukup ekenomis. Untuk harga tiket kelas bisnis Rp 125.000, eksekutif Rp 150.000, dan VIP Rp 165.000. Sedangkan untuk anak-anak umur tiga tahun ke bawah Rp 15.000.

 

Kapal berangkat setiap pukul 09.00 WIB dari Sinabang maupun sebaliknya. Selama dalam pelayaran, penumpang akan mendapatkan snack begitu juga untuk hiburan di dalam para penumpang dimanjakan dengan layar monitor. Kapal cepat yang diawaki 10 ABK itu, untuk lokasi keberangkatan maupun jadwal tiba berada di pelabuhan kargo Sinabang yang tak jauh dari kota Sinabang.

 

Untuk tahap awal, kata Hasyim, manajemen masih melakukan operasional uji coba dan bila keadaan memungkinkan akan mengoperasikan kapal cepat pulang pergi (PP) dari Sinabang dan sebaliknya. Begitu juga untuk rute pelayaran ke Aceh Jaya maupun ke Aceh Singkil, pihaknya menyatakan rute tersebut bukan tidak mungkin dilayani.

 

Selama ini pelayaran ke Sinabang dari daratan Aceh (Labuhanhaji dan Singkil) maupun sebaliknya dilayani dua kapal feri yaitu KMP Teluk Sinabang dan KMP Labuhanhaji. Harga tiket kapal feri untuk kelas ekonomi Rp 42.000, kelas bisnis Rp 55.000, dan VIP Rp 65.000.(Admin).

 

 

 

Sumber : http://aceh.tribunnews.com

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32