KMP. Teluk Sinabang Kembali Aktif

Kategori : Pembangunan Daerah & Transportasi Sabtu, 20 September 2014

SINABANG - Kapal Motor Penumpang (KMP) Teluk Sinabang yang selama ini membantu pelayaran rute Sabang-Banda Aceh dikembalikan ke Simeulue setelah Pemerintah Kabupaten Simeulue berupaya melakukan koordinasi dengan pihak PT. ASDP, kini Kapal Ferry tersebut sudah tetap melayani pelayaran Sinabang-Labuhanhaji dan Sinabang-Singkil.

 

Hal tersebut juga disampaikan oleh bapak Vega selaku General Manager PT.ASDP cabang Sinabang, Dengan kembalinya beroperasi KMP Teluk Sinabang ke Simeulue, diharapkan transportasi tidak mengalami hambatan lagi dan semoga perekonomian daerah kepulauan itu semakin meningkat," demikian kata Vega.

 

Dengan kembalinya Kapal Ferry tersebut, maka jalur pelayaran ke Pulau Simeulue yang selama ini hanya dilayani oleh satu ferry, sekarang sudah bisa dilayani oleh dua Ferry yang berbeda yaitu KMP Labuhanhaji dan KMP Teluk Sinabang.

 

Dengan aktifnya KMP Teluk Sinabang tersebut, maka kenderaan bermotor serta truk angkutan barang yang selama ini tidak bisa terangkut semua dan harus menunggu daftar antrean dan begitu juga penumpang, harus rela tidak mendapat tempat duduk saat berlayar disaat penumpang membludak sudah bisa tertangani (Admin).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32