Dishub Komintel Gelar Bimtek E-Government

Kategori : Pembangunan Daerah & Transportasi Kamis, 21 Agustus 2014

Sinabang, 20/08/2014, Dinas perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika Kabupaten Simeulue menggelar acara kegiatan Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi Surat Elektronik yang merupakan salah satu upaya dalam implementasi program E-Government sesuai dengan intruksi presiden no 3 tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-Government.

 

Acara sosialisasi dan bimbingan teknis aplikasi e-government ini dibuka oleh Bapak Bupati Simeulue Riswan, NS yang dihadiri oleh para pejabat eselon II dan kepala SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simeulue.

 

Dalam sambutannya, Bapak Bupati Simeulue Riswan, NS menyampaikan bahwa Pemkab Simeulue sangat mendukung penggunaan aplikasi layanan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik guna menciptakan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

 

Lebih lanjut Bupati Simeulue mengapresiasi penyelenggaraan sosialisasi dan bimbingan teknis aplikasi e-government ini sehingga dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan aparatur pemerintah daerah dalam pemanfaatan layanan aplikasi e-government yang telah dibangun dan dikembangkan oleh Dishubkomintel Kabupaten Simeulue.

 

Beliau juga melanjutkan “Langkah ini adalah pondasi awal untuk implementasi e-government dikabupaten Simeulue dan diharapkan dapat terus berjalan dengan sebaik-baiknya. Semoga dengan penerapan ini pelayanan dan pembangunan kabupaten simeulue dapat berjalan efektif dan efisien” demikian lanjutnya.

 

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Bapak Dwi Yanto, S.STP, M.Si sebagai pembicara utama dalam kegiatan tersebut yang merupakan Kepala Kantor Pengelola Data Elektronik Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah.

 

Beliau menegaskan bahwa “Dengan adanya aplikasi surat menyurat ini dapat memudahkan kita dalam melakukan kegiatan surat menyurat, dengan tidak lagi menggunakan system lama yang masih menggunakan cara manual yang membutuhkan waktu yang lama dan tidak efisien” demikian ujar Bapak Dwi Yanto. (Admin)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32