Bupati Pantau Arus Balik Lebaran

Kategori : Pembangunan Daerah & Transportasi Minggu, 03 Agustus 2014

SINABANG - Bupati Simeulue Drs Riswan NS, memantau langsung arus balik lebaran 1435 H di Pelabuhan Penyeberangan Ferry, Kuta Batu, Simeulue Timur, pada Jumat (1/8) malam. Didampingi Kadishubkomintel Simeulue, Narmiadin SSos, Bupati Riswan memastikan ratusan calon penumpang kapal Ferry KMP Labuhanhaji terlayani dengan baik saat hendak menyeberang ke daratan Aceh.

Jumlah penumpang yang diangkut mencapai 400 orang. Meski jumlah tempat duduk yang tersedia tidak mencukupi, namun ramai penumpang rela duduk dan tidur di lantai kapal. Agar bisa lebih banyak mengangkut penumpang, pihak KMP Labuhanahji sengaja tidak mengangkut kendaraan pengangkut barang, terutama jenis truk.

“Sejauh ini, arus balik masyarakat dari Simeulue tidak mengalami kendala,” kata Bupati Riswan NS, yang juga ikut berlayar bersama ratusan penumpang lainnya menuju Labuhanhaji.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan akan ke Banda Aceh untuk menemui pihak ASDP, guna meminta agar kapal Feri KMP Teluk Sinabang yang saat ini membantu penyeberangan Banda Aceh-Sabang, bisa kembali beroperasi di Simeulue, untuk mengatasi persoalan transportasi laut di daerah tersebut.

Menyangkut penempatan Kapal Roro di Simeulue, sebagaimana dijanjikan Wakil Gubernur Aceh ketika berkunjung ke kabupaten ini, Bupati Riswan juga berharap janji itu segera direalisasikan, untuk memajukan pelayanan antarpulau di kawasan pantai barat dan selatan Aceh.

“Kalau Kapal Roro sudah beroperasi di Simeulue, maka dipastikan tidak ada lagi antrean penumpang kapal seperti yang dialami selama ini. Tentu pak Wakil Gubernur paham betul apa yang dialami masyarakat Simeulue, sehingga menjanjikan penambahan kapal ke daerah ini,” kata Riswan NS

 

 

Sumber : http://aceh.tribunnews.com

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32